Jose Mourinho Merasakan Kekecewaan yang Diterima Dari Lima Pemain Chelsea

0

CM303Jose Mourinho Akhirnya Meninggalkan Chelsea. Pria asal Portugal itu meninggalkan Stamford Bridge Dikarenakan melihat performa The Blues yang tak kunjung membaik. Sebagai juara bertahan, Chelsea tak mampu mengulangi penampilan fantastisnya seperti musim lalu. Bahkan kini The Blues sedang terpuruk di peringkat 16. Merosotnya prestasi Chelsea ini juga tidak bisa lepas dari menurunnya performa penggawa The Blues. Berikut ini pemain yang penampilannya mengecewakan Jose Mourinho di musim ini.

1. Diego Costa

Diego-Costa
Costa merupakan pemain penting Chelsea di musim lalu. Ia tampil sangat tajam sehingga berhasil mengantarkan The Blues meraih dua gelar. Namun, di musim ini Costa seakan kehilangan ketajamannya. Pemain kelahiran Brasil ini tak mampu memanfaatkan semua peluang di depan gawang menjadi gol. Akibatnya Chelsea tampil melempem sepanjang musim ini. Tak hanya itu, Costa juga dikenal sebagai pemain yang suka bikin kontroversi. Perilaku negatif yang kerap ditunjukkan Costa tentunya sangat merugikan Chelsea.

2. Cesc Fabregas

Cesc-Fabregas
Fabregas melakukan keputusan tepat saat meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Chelsea. Pemain asal Spanyol ini langsung meraih sukses di musim perdananya dengan memenangkan dua gelar. Musim ini penampilan Fabregas justru banyak mendapatkan kritik. Performa Fabregas sejauh ini terlihat menurun drastis. Padahal ia rajin menyumbang assist untuk rekan-rekannya pada musim lalu. Menurunnya perofrma Fabregas ini tentu saja berdampak besar terhadap penampilan Chelsea secara keseluruhan. The Blues tak bisa berbuat banyak di Premier League meski berstatus juara bertahan.

3. Nemanja Matic

nemanja-matic-548235
Kedatangan Matic ke Stamford Bridge pada bulan Januari 2014 memberikan dampak positif kepada Chelsea. Lini tengah The Blues semakin tangguh berkat kehadiran pemain asal Serbia itu. Namun, Matic rupanya tidak mampu menjaga konsistensi permainannya. Performa Matic dinilai tak sama seperti saat Chelsea tampil impresif di musim kemarin. Matic sepertinya terlalu sering kehilangan bola. Ia tidak terlihat memenangkan duel fisik di lini tengah dan sangat mudah dilewati lawan.

4. Branislav Ivanovic

Branislav Ivanovic
Biasanya Ivanovic merupakan sosok yang bisa diandalkan di lini belakang. Namun pada awal musim ini ia sepertinya selalu membiarkan pemain lawan melewati dirinya dengan mudah. Saat menghadapi Swansea, Ivanovic membuat Jefferson Montero terlihat seperti raja dribel asal Brasil, Garrincha. Ia begitu kewalahan mengawal pemain asal Ekuador tersebut. Sejak saat itu, penampilan Ivanovic tak kunjung membaik dan seharusnya sangat pantas berada di bangku cadangan. Melihat Baba Rahman, yang sebenarnya juga kurang meyakinkan di posisi bek kiri, Mourinho mau tidak mau terus memainkan Ivanovic meski kerap mendapat kritik.

5. Eden Hazard

Eden-Hazard
Bila melihat penampilan Hazard musim lalu rasanya sangat pantas Chelsea bisa memenangkan dua gelar. Atas penampilan cemerlangnya itu, Hazard bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League. Namun, drible dan kecepatan yang jadi senjata Hazard kini tidak lagi terlihat di musim ini. Penampilan buruk Hazard sempat membuatnya beberapa kali dicadangkan Jose Mourinho. Sebagai perbandingan, Hazard di musim kemarin sanggup mengemas 19 gol dan 13 assist dari 52 penampilan di semua ajang kompetisi. Musim ini pemain asal Belgia itu sama sekali belum menyumbang gol dari 24 pertandingan.

Share.

About Author

Leave A Reply